Dec 19, 2023

Antara Sekongkang dan Sekepung

sandal pantai tropika sekongkang
Sandalku @ Pantai Tropika Sekongkang

Deru ombaknya menggebu menghantam pasir di pinggir pantai. Semilir angin menerbangkan hawa segar yang menerpa wajah dengan santai. Anjing guk guk berlarian berkejaran kadang saling menyeringai. Para bule menyiapkan kayu bakar dan sebagian lagi menyeruput kopi di dalam kedai.

Itu lah yang kulihat di pantai Sekongkang di kala senja. Semburat warna merah telah membelah langit angkasa. Matahari sudah menyiapkan bantal guling dalam peraduannya. Pertanda malam gelap akan segera tiba.

Di garis horizon, kupandangi para peselancar yang masih bermain di atas gulungan ombak. Seketika mereka jatuh saat ombak tersibak. Terhempas ke dalam laut, lalu hanyut. Saat mereka berhasil mengendalikan diri, mereka kembali. Berenang ke arah horizon, menunggu ombak datang, untuk mereka kendalikan lagi.

Diriku dan sandalku, hanya memandangi mereka dari jauh. Ingin ku bergabung dengan mereka. Menari di atas ombak, meski hanya sementara. Tapi sandalku takut basah. Dia hanya mau berdiam di atas pasir, tidak mau terkena percikan air. Dan diriku harus mengerti. Ku pilih untuk bertelanjang kaki, merasakan dinginnya air laut yang membasahi.

sepatu boot pantai sekepung sekongkang
Sepatuku @ pantai Sekepung

Di sisi timur pantai Sekongkang, terdapat pantai lain, yang tersusun dari gugusan karang. Hempasan ombak, hanya bisa dilihat dari ketinggian. Menerjang dinding karang, dengan kekuatan yang kencang.

Untuk mencapai pantai ini, sepatu bootku yang menemani. Karena jalan yang dilalui, bukan jalan lapang, tapi semak berduri. Semak belukar, harus di sibak kekanan dan ke kiri. Di tambah tanah liat yang becek, sisa hujan di malam hari.

Tapi pantangan itu bukan masalah. Karena di balik semak belukar, terbentang pemandangan yang indah di depan mata. Sejenak mata ini terpesona. Lalu ku abadikan dalam jepretan kamera.





No comments:

Post a Comment

Radiometric Measuring System (2)

Bab 2: Nuklir dan Gamma Ray Protrac Radiometric Di postingan sebelumnya sempat saya sentil terkait gelombang electromagnetic dari frekwensi ...